Tuesday, April 29, 2014

Macam Bidang Pemandangan Gambar Kamera



Macam Bidang Pemandangan Gambar Kamera


 antara lain sebagai berikut :
  1. ELS ( Extreme Long Shot )
  2. LS ( Long Shot )
  3. MLS ( Medium Long Shot )
  4. MS ( Medium Shot )
  5. MCU ( Medium Close Up )
  6. CU ( Close Up )
  7. BCU ( Big Close Up )
  8. ECU ( Extreme Long Shot )
 Pengertian


  1.  ELS ( Extreme Long Shot shot sangat jauh, menyajikan bidang pandangan yang sangat luas, kamera pengambil keseluruan pandangan. objek drama dan objek lainnya. nampak sangat kecil dalam hubungan dengan latar belakang
  2. LS ( Long Shot ) shot sangat jauh. menyajikan bidang pandangan lang lebih dekat dibandingkan dengan ELS. objek masih didominasi oleh latar belakang yang lebih luas.   
       
  3. MLS ( Medium Long Shot ) shot  yang menyajikan bidang pandangan yang lebih dekat daripada long shot. objek manusia biasanya di tampilkan dari atas lutut sampai atas kepala.
  4. MS ( Medium Shot ) di sini objek menjadi lebih besar dan dominasi objek manusia ditampakkan dari atas pinggang sampai diatas kepala, latar belakang masih nampak sebanding dengan objek utama.
  5. MCU ( Medium Close Up ) shot amat dekat, objek diperlihatkan dan bagian dada sampai atas kepala. MCu ini yang paling sering dipergunakan dalam televisi.
  6. CU ( Close Up )  shot dekat. objek menjadi titik perhatian utama di dalam shot itu, latar belakang nampak sedikit sekali. untuk objek manusia biasanya di tempatkan wajah dari bahu sampai di atas kepala.
  7. BCU ( Big Close Up ) shot yang menampilkan bagian tertentu dari tubuh manusia. objek mengisi seluruh layar dan jelas sekali detailnya.                                                                                              
  8. ECU ( Extreme Long Shot ) shot yang menampilkan bagian tertentu dari tubuh manusia . objek mengisi seluruh layar dan jelas sekali detailnya.                                    

No comments:

Post a Comment